Siar Sekber

Melalui Disdagin, Sekber Wartawan Depok Gandeng Pelaku IKM Berpartisipasi pada Peringatan HPN 2018

DEPOK – Dalam rangkaian silaturahim memperkenalkan dan menjalin sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Depok, Sekretariat Bersama (SEKBER) Wartawan Depok menyambangi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Selasa (28/11/2017).

Perwakilan Sekber sedianya dijadwalkan akan diterima oleh Kepala Dinas Dagin Kania Parwanti, namun yang bersangkutan berhalangan karena harus menerima kunjungan tamu dari daerah dan akhirnya diwakilkan oleh Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Martinho Vaz.

Dalam lawatannya, selain memperkenalkan keberadaan Sekber Wartawan Kota Depok itu sendiri, perwakilan Sekber juga menginformasikan rencana peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tingkat kota yang sedianya akan dihelat pada Februari mendatang.

Muhammad Iksan, selaku Ketua panitia pelaksana (panpel) peringatan HPN 2018 yang digagas Sekber Wartawan Depok menjelaskan bahwa salah satu rangkaian acara pada peringatan HPN 2018 nanti adalah Bazaar literasi, kuliner dan produk kerajinan khas Kota Depok yang dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan produk Kota Depok kepada khalayak.

“Untuk itulah kehadiran kami disini (Kantor Disdagin – red) salah satunya adalah bersinergi dengan Disdagin dan menggandeng pelaku Industri Kecil dan Menengah atau IKM yang ada dibawah binaan Disdagin untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian acara HPN nanti,” jelasnya.

Rencana tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Martinho Vaz atau yang akrab disapa Martin ini dengan mengatakan pihaknya siap memfasilitasi para pelaku IKM untuk turut serta dan Disdagin sendiri mendukung segala kegiatan positif untuk Kota Depok.

“Kami menyambut baik untuk bisa bergabung dengan teman-teman dalam satu wadah yang paling tidak akan memudahkan kita dalam berkomunikasi terkait dengan program pemerintah. Terkait dengan agenda yang direncanakan yakni HPN 2018, kami menyambut baik itu dan bagi binaan-binaan kami juga bisa menjadi media promosi juga. Tinggal kita berkoordinasi apa-apa yang harus dipersiapkan,” jelas Martin.

Martin menambahkan bahwa di Dinasnya sendiri maupun Dekranasda saat ini sudah bermacam-macam jenis industri kecil dan menengah mulai dari ragam kuliner hingga kerajinan tangan atau handycraft bahkan hingga produksi batik khas Kota Depok. (Sekber)

Loading