Dihadiri Puluhan Wartawan, Sekber Depok Sukses Gelar Diskusi Publik

Ketua Panpel memberikan piagam penghargaan kepada Kamsul Hasan
DEPOKJAYA, sekberwartawan.org | Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar Diskusi Publik bertajuk Peran Wartawan dalam Mensukseskan RPJMD 2021-2026 kota Depok di Balai Rakyat Depok Jaya kota Depok, Jumat (26/2/2021)

Diskusi Publik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 itu, menghadirkan pemateri ahli pers Dewan Pers, Kamsul Hasan dan Kepala Diakominfo kota Depok Sidik Mulyono dan dipandu pendiri SWKD, Herry Budiman sebagai moderator.

Ketua Panitia, Ardhi Gunara dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga acara diskusi publik terlaksana dengan lancar.

“Saya atas nama panitia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemkot Depok, bank BJB, PDAM Tirta Asasta, Sanqua dan semua pihak serta temen2 wartawan kota Depok. Terimakasih saya ucapakan.” katanya.

Diskusi Publik yang dihadiri sekira 82 peserta berlangsung seru dan berakhir jam pada jam 17.30 WIB dengan kesimpulan peran wartawan mewakili masyarakat luas mengawal RPJMD harus melaksanakan fungsi pers selain sebagai media informasi juga kontrol sosial.

Anggota Sekber Wartawan Depok foto bersama peserta diskusi HPN Sekber Depok

Sekjend Sekber Wartawan Kota Depok Riki mengucapkan, selamat dan sukses atas terselenggaranya Diskusi Publik tersebut. Pasalnya tema yang diangkat merupakan hal penting bagi seluruh insan Pers.

“Selamat kepada panitia Diskusi Publik Sekber dalam peringatan HPN 2021, kegiatan ini telah berjalan lancar. Terima kasih juga kepada para peserta yang hadir dalam diskusi tersebut “, ucapnya.

Riki menilai, dilihat dari puluhan peserta yang hadir dari berbagai organisasi wartawan, tema diskusi sangat luar biasa, selain untuk memberikan pengetahuan kepada para wartawan, juga sebagai pengingat kepada pemerintah kota Depok, bahwa Pers Depok juga bisa ikut andil dalam mensukseskan RPJMD Depok 2022-2026.

Peserta diskusi Sekber depok tampak antusias mendengar nara sumber

“Diskusi ini saya rasa sangat penting bagi para wartawan di Kota Depok, sehingga mereka bisa mengetahui, apa saja yang bisa dilakukan insan Pers Kota Depok dalam ikut serta mensukseskan pembangunan di Kota Depok, selain sebagai penyampai informasi kepada masyarakat”, ujarnya. *