Disdagin Fasilitasi 15 IKM Depok Ikut Pameran di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok memfasilitasi 15 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2018. Pameran tersebut sudah dimulai sejak tanggal 23 Mei hingga 01 Juli mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

“Kami menyewakan satu stan dengan ukuran 3×3 meter untuk memamerkan produk-produk IKM Kota Depok. Stan ini akan dipakai secara bergantian yaitu tanggal 23 – 29 Mei 2018 untuk IKM fashion, tanggal 30 – 04 Juni 2018 untuk IKM kerajinan (craft), tanggal 05 – 11 Juni 2018 untuk IKM fashion, tanggal 12 Juni – 01 Juli 2018 untuk IKM kuliner,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada, Senin (28/05).

Dikatakannya, IKM yang diikutkan pada pameran tersebut adalah IKM yang memiliki potensi dan siap selama bulan Ramadan dan lebaran. Sebab, ucapnya, selama pameran para IKM tidak diperkenankan untuk libur hingga lebaran nanti.

“Jadi, selama Ramadan hingga lebaran, stan mereka harus tetap dibuka. Untuk itu, kami hanya mengikutkan IKM yang memang bersedia dan siap,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan keikutsertaan pelaku IKM Depok dalam pameran dapat menjalin sinergitas dengan para konsumen. Karena menurutnya, pameran bukan sebagai ajang jualan semata tetapi juga merupakan ajang promosi dan mengenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Pameran bukan untuk jualan saja, namun sebagai ajang promosi karena banyak pengunjung dari berbagai latar belakang dan negara yang datang ke pameran tersebut,” tandasnya.

 

(KMF)