Menuju Sukses Porprov Jabar XIV 2022, KONI & Disporyata Depok Ngopi Bareng Sekber Wartawan

KONI & Disporyata Kota Depok bersama Sekber Wartawan Kota Depok
DEPOK, SEKBERWARTAWAN.ORG – Menyambut pelaksanaan Porprov Jabar, yang diagendakan November mendatang, Sekber Wartawan Kota Depok menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, untuk Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng Sekber Wartawan Kota Depok, di RM. Bakoel Samara 2 – Gabus Pucung Depok, Jalan Arwana, Kel. Gerogol Kec. Limo Kota Depok, Rabu (23/3/2022).

Melalui kegiatan yang mengangkat Tema “Depok Menuju Sukses Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV”, diharapkan mampu memberikan output kepada KONI dan Disporyata, dalam mempersiapkan para atlit dan official Cabang Olahraga (Cabor) untuk meraih kemenangan di Porprov Jabar mendatang.

Sekjen SWI Herry Budiman dalam sambutan mengatakan, Ngopi Bareng adalah ikon Sekber Wartawan Depok.

Sekum KONI Depok Sujarwo, Ketum KONI Depok Hery Supriyanto, Moderator Ngopi Bareng Sekber Depok Putra Gara dan Sekretaris Disporyata Depok Ahmad Ubaidillah (foto: rizal)

“Dulu tiap minggu diadakan, karena pandemi jadi terhenti. Sebelumnya sudah dirancang pelaksanaan di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan,” ujarnya.

Dengan KONI dan Disporyata Depok ini, kata dia menjadi starting mulai bergulirnya lagi Ngopi bareng Sekber Depok pasca pandemi. Mudah-mudahan, diskusi ini teman-teman wartawan dilapangan yang menjadi ujung tombak, bisa memberikan data-data yang terlewat di KONI.

“Semoga, KONI Depok bisa membawa Kota Depok menjadi juara umum Porprov Jabar ke XIV,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pantap Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok Amri mengatakan, ini merupakan pertemuan kedua, setelah pada Februari lalu menggelar Ngopi bareng Spesial HPN 2022, yang hadirkan para Ketua organisasi kewartawanan.

“Ini sifatnya pemanasan ulang untuk kegiatan selanjutnya, Terima kasih kepada KONI Depok, mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut ke dinas lain dan organisasi lainnya,” utasnya.

Sebelum membuka, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep menyampaikan, tahun-tahun lalu, Ngopi bareng biasa diagendakan tiap hari jumat, kita telah selenggarakan sebanyak 49 kali, diantaranya dengan menghadirkan Walikota Depok Mohammad Idris, anggota DPRD Provinsi Jabar Imam Budi Hartono yang kini menjadi Wakil Walikota Depok, Kepala-kepala Dinas Pemkot Depkk dan lembaga lainnya.

“Hari ini, Sekber dapat kehormatan untuk Ngopi bareng KONI. Hasil dari diskusi ini, bersama pada rekan wartawan yang hadir, akan kita viralkan sehingga masyarakat Kota Depok, bisa mengetahui bahwa KONI Depok bersama Disporyata, tengah berupaya mengukir prestasi Olahraga di Jawa Barat dan memajukan Olahraga di Kota Depok,” jelasnya.

Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep memberikan piagam penghargaan kepada Ketum KONI Kota Depok Hery Supriyanto (foto: rizal)

Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Supriyanto, didampingi Sekretaris KONI Kota Depok Sujarwo, menyampaikan pada Porprov Jabar ke XIV, mencanangkan target duduki 10 besar.

“Porprov merupakan ajang olahraga terbesar di Jabar, diadakan 4 tahun sekali. Namun, tahun ini dilaksanakan tersebar di 9 Kota/Kabupaten. Ini agak menyulitkan kita mengingat keterbatasan anggaran, meski begitu kami tetap optimis dan berupaya menduduki 10 besar,” tegasnya.

Duduki 10 besar, tuturnya, bukan keinginan KONI, tapi hasil komitmen peraihan medali dari semua pengurus Cabor yang ada, setelah dikalkulasi jumlah totalnya mencapai 51 medali.

“Dengan jumlah itu, kita analisa bisa berada dalam urutan 10 besar. Padahal sebenarnya harapan kita hanya antara 25 sampai 30 medali,” bebernya.

Ketua Pantap Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok Amri menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Disporyata Kota Depok Ahmad Ubaidilah (foto: rizal)

Ditempat sama, Kepala Disporyata Dadan Rustandi, yang diwakili Sekretaris Disporyata Ahmad Ubaidillah menjelaskan, peran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam suksesi Porprov Jabar adalah sebagai pendukung anggaran KONI.

” Kegiatan Porprov ini, memang ada di KONI, bukan di Disporyata. Peran Pemkot Depok sukses Proprov Jabar tahun 2022, hanya sebagai pendukung anggaran karena KONI mitra dari Disporyata,” jelasnya.

Suporting Disporyata kepada KONI untuk kemajuan olahraga, terang Ubai, terus dibangun dan berlanjut, hingga mencetak atlit yang bukan hanya berprestasi ditingkat kota, tapi juga hingga ke tingkat Internasional.

“Pemkot Depok merasa optimis, apa yang ditargetkan KONI tersebut, dapat diraih lantaran periode terdahulu, mampu menoreh banyak prestasi,” unggahnya.

Mengenai kegiatan Ngopi Bareng, dia menilai yang dilakukan Sekber Wartawan itu sebagai upaya positif bagi semua, minimal program yang telah dilakukan oleh perangkat daerah bisa tersosialisasikan dengan baik. *rik