Raker Sekber III, Pemulihan Ekonomi & Kesehatan Program Utama Sekber 2021

Pengurus Sekber Wartawan Kota Depok saat menyampaikan program rencana kerja tahun 2021, Kamis (17/12/20)
DEPOK, Sekberwartawan.org | Sekretariat Bersama ( Sekber) Wartawan Kota Depok pada hari Kamis, 17 Desember 2020 mengadakan Rapat Kerja (Raker) ke III, di Ruang pertemuan Duta Futsal, Baktijaya, Sukmajaya Kota Depok.

Dengan mengangkat tema Optimalisasi Peran dan Fungsi Anggota Sekber Dalam Kemajuan Pembangunan Kota Depok, Raker tersebut, ditargetkan melahirkan peningkatan profesionalitas insan Pers, dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya.

Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep mengatakan, Raker III Sekber tahun 2020 ini, merupakan implementasi amanat AD/ART Sekber Wartawan Kota Depok, yang rutin tiap tahun dilaksanakan, sebagai dasar arah kebijakan Sekber Wartawan Kota Depok di tahun 2021 mendatang.

“Dalam Raker ini, para anggota menyampaikan masukan dan usulannya masing- masing melalui Divisi Advokasi, CSR, Pantai Ngopi Bareng, LKSW dan Koperasi SWS. Kemudian dimusyawarahkan dan dijadikan arah kebijakan program kegiatan tahun 2021”, paparnya.

Tony menjelaskan, target utamanya adalah meningkatkan kinerja para anggota dalam menjalankan tugas jurnalistik dan mewujudkan program kerja Sekber, sesuai rencana kerja yang telah disepakati bersama dalam Raker kali ini.

Senada dengan itu, Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok Riki memaparkan, sebagai kontrol sosial dan mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tentunya selain memberikan kritik, Sekber juga senantiasa mendukung program Pemkot Depok, untuk memajukan Kota Depok dan mensejahterakan warga Depok.

“Ini menjadi suatu hal penting dalam jalinan sinergitas antar pilar Negara, agar masing-masing menjalankan perannya dengan baik dan benar”, ujarnya.

Oleh karenanya, setiap usulan yang disampaikan harus mencerminkan Sub Tema Raker ke IIII kali ini, yakni Membentuk Karakter Sumber Daya Manusia yang Kuat & Berdaya Saing Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Hal ini, menurut Riki sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Nasional, dimana pada tahun 2021, setiap daerah harus mengutamakan program pemulihan ekonomi dan kesehatan, pasca pandemi Covid -19 dan memasuki Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Semoga hasil Raker ke III Sekber tahun 2020 ini, dapat kami wujudkan di tahun 2021 mendatang”, pungkasnya. *cky