Hardiono Hadiri Launching Ketahanan Pangan

DEPOK, sekberwartawan.org – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok, Hardiono menghadiri launching Kampung Makmur yang difasilitasi oleh Yayasan Bakrie Amanah dan Yayasan Sabilul Ummah di Bojongsari, Rabu (8/7/2020).

Yayasan Bakrie Amanah sebagai lembaga yang memiliki komitmen untuk terus memberdayakan masyarakat bersama Yayasan Sabilul Ummah yang menjadi partner dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, lewat Kampung Makmur inisiatif menggalakan program budidaya talas dan ternak bebek hybrida.

Sekjend Manager Bakrie Amanah, Ikhsan setiadi, mengatakan tujuan launching Kampung Makmur adalah agar kawasan ini tangguh pangan.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa berkumpul dengan warga kota depok khususnya di Bojongsari. Saya berikan apresiasi untuk hal ketahanan sosial yang semua unsur mendukung baik dari Pemerintah, LPMD Kota Depok, Ormas-Ormas serta masyarakat. Dengan tahap awal dana yang kami keluarkan senilai 78 Juta, dan untuk bibit talas kami sebar sekitar 5 ribu serta bebek 3 ribu,” ungkap ikhsan.

Sementara itu, Sekda kota Depok Hardiono, menyampaikan dengan launching ketahanan pangan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk pemberdayaan.

“Dengan launching ketahanan pangan ini, semoga menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya, mudah-mudan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk pemberdayaan dan bagi yang membutuhkan pekerjaan khususnya kota Depok. Yang mana kegiatan ini bekerja sama dengan Bakrie Amanah, Sabilul Ummah dan juga LPMD Kota Depok serta masyarakat,” ujar Hardiono.

Dirinya berharap, dengan budidaya Talas yang bisa dimanfaatkan masyarakat kota Depok dimana diketahui talas ini salah satu diversifikasi pertanian yang mana pengalokasian sumber daya pertanian ke beberapa aktivitas lainnya yang menguntungkan secara ekonomi maupun lingkungan dan juga kesehatan bagi yang penderita diabets.

‘Dengan adanya new normal life mudah-mudahn menjadi terobosan baru dan para milenial bisa menyebar luaskan serta terinspirasi karena bukan hanya dilahan luas dipekarang rumah juga bisa menanam dengan menggunakan polibek,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Sawangan AKP Sutrisno, LPMD Kota Depok, Ormas-Ormas dan para undangan lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *