Tingkatkan Pembinaan, Karutan Buat Program Santri Bersahabat At Taubah di Rutan Depok

Depok – Majlis At Taubah Kota Depok dan Pimpinan Pusat Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia) H. Rhoma Irama, memberikan apresiasi yang mendalam saat mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di area penasehat Majlis At Taubah, KH. Abu Bakar Madris, di Kalimulya, Sukma Jaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu 29/12/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Wakil Walikota Kota Depok, Pradi Supriatna, Zen Rofiq Fachruddin Ketua MUI Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, KH. Abu Hanifah, KH. Agus Darmawan, dan tamu undangan khusus Kepala Rutan klas IIB Depok, Bawono Ika Sutomo, Pembina DKM Masjid Baiturrahman, Bambang Punto dan ketua DKM Baiturrahman M. Salabi, bersama tim musik islami Rutan Depok “The Dhomier”.

“Undangan khusus ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan dari Majlis at-Taubah untuk melibatkan santri at-Taubah Rutan Depok yang tergabung dalam Tim Musik Islami “The Dhomier” mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di majlis At Taubah,” kata KH. ABU Bakar Madrid.

Hal senada juga diungkapkan Pimpinan Pusat Fahmi Tamami, KH. Rhoma Irama. “Tidak seluruhnya warga binaan di rutan Depok bermasalah dan baik tidaknya pembinaan warga binaan tergantung pimpinan dan seluruh staff rutan, tak ketinggalan pembinaan kerohanian di dalam DKM,” kata KH. Rhoma Irama, dengan suara khasnya, Sabtu 29/12/2018.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1440 H, berlangsung meriah dengan Ramdhani Qubil alias Madit, mewakili Majlis Persatuan Pelawak yang menjadi master of ceremony (MC).
.
Kepala Rutan Kelas IIB Depok Bawono Ika Sutomo, Pembina DKM Baiturrahman Bambang Punto dan Ketua DKM Baiturrahman Muhamad Salabi yang turut hadir, menyampaikan terima kasih karena mendapat undangan khusus sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan dari Majlis at-Taubah, untuk melibatkan santri at-Taubah Rutan Depok yang tergabung dalam Tim Musik Islami “The Dhomier” mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di majlis tersebut.

““Makanya kami tampilkan santri kami di Rutan Depok untuk menunjukkan keahliannya bermain Marawis demi mengubah image buruk terhadap para warga binaan,” kata kepala rutan Depok Bawono Ika Sutomo.

Selain KH. Abu Bakar Madris yang memberikan komentar positif, demikian juga wakil walikota depok, Pradi Supriatna, KH. Rhoma Irama, Zen Rofiq dan seluruh alim ulama yang hadir men-support program pembinaan yang ada di Rutan Depok.

“Kami akan terus tingkatkan pembinaan di rutan Depok, dengan mengajak seluruh warga binaan menjadi santri,” kata Karutan Depok, Bawono.

Setelah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1440 H selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian kantor Sekretariat MT At Taubah dan Sekretariat MPC Fahmi Tamami kota Depok, dengan penandatanganan batu prasasti kantor oleh KH. Rhoma Irama dan wakil walikota Depok Pradi Supriatna.

To/Humas Rudep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *